Senin, 25 Februari 2013

Mendikbud : UN SD Kemungkinan Akan Ditiadakan
Ditulis Oleh : ICT-Dikpora, Tanggal : 26/02/2013


KemdikbudSemarang - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh menyatakan kemungkinan besar ujian nasional (UN) untuk jenjang sekolah dasar (SD) akan ditiadakan, seiring penerapan kurikulum baru.
"Dengan kurikulum baru, sudah jelas kami sampaikan bahwa evaluasi standar penilaian pun juga akan berubah. Karena itu, keberadaan UN harus dilakukan 'review' kembali," katanya di Semarang, Sabtu.



Hal tersebut diungkapkannya usai sosialisasi kurikulum 2013 sekaligus meresmikan Gedung Pascasarjana dan peletakan batu pertama pembangunan Balairung Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Semarang.
Menurut Nuh, "review" terhadap keberadaan UN seiring kurikulum baru diperlukan untuk menentukan langkah lebih lanjut, apakah hasil akhirnya nanti UN akan dihapuskan atau cukup komposisinya saja yang diubah. 

Namun yang jelas, kata dia, kemungkinan besar UN untuk jenjang SD dan sederajat akan ditiadakan, tetapi tidak pada tahun ini, mengingat pada Mei 2013 sudah dimulai pelaksanaan UN untuk jenjang pendidikan dasar.
"Kemungkinan besar UN SD akan ditiadakan. Tetapi bukan pada tahun ini (penghapusan UN SD, red.), besok (Mei 2013) kan sudah ujian," kata mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

0 komentar:

Posting Komentar